Halaman Utama Cari Uang Tempat Download
Google Yahoo Facebook Youtube Kompas Detik Okezone TVRI TVOne MetroTV SCTV RCTI Indosiar AnTV GlobalTV TPI TransTV Trans7

Apakah Firewall dan Antivirus Saja Cukup?

Beragam jenis penyerangan yang terjadi dalam jaringan, membuat para pelaku bisnis menggunakan perlindungan berlapis untuk jaringan mereka. Firewall dan Antivirus merupakan hal yang wajib digunakan, tetapi apakah itu semua cukup?

Menurut Tipping Point, penyedia perangkat keamanan jaringan, kedua hal itu saja belumlah cukup. Sebuah perangkat keras pun dianjurkan untuk menambah tingkat keamanan sebuah jaringan.

Misalnya Instrusion Prevention System (IPS), sebuah perangkat keras besutan Tipping Point. IPS diklaim dapat meningkatkan keamanan jaringan, baik serangan dari worm ataupun para dedemit maya.

"Jika firewall dapat memfilter paket data apa saja yang boleh lewat, maka Tipping Point IPS mendeteksi lebih dalam, yakni apa saja yang ada dalam paket tersebut," jelas Hans Tanit, Country Sales Manager Tipping Point Indonesia, kepada pers di Ritz Carlton Hotel, Jakarta, Selasa (12/5/2009).

Dengan harga yang ditawarkan, yakni mencapai USD 200.000 untuk jajaran high-end produk mereka TP5000. Jelas sekali Tipping Point membidik para pelaku bisnis yang sangat mementingkan tingkat keamanan jaringan.

Tipping Point yang memiliki IPS terintegrasi apa sudah cukup mewakilkan pekerjaan firewall dan antivirus? "Tentu tidak, pengguna masih tetap dianjurkan menggunakan anti virus untuk memproteksi komputer mereka," ujar Sugiarto Kho, Regional Director, ASEAN Region, Tipping Point.

sumber : detikINET.com

Postingan Yang Berhubungan



 
Kategori:

Posting Komentar