Halaman Utama Cari Uang Tempat Download
Google Yahoo Facebook Youtube Kompas Detik Okezone TVRI TVOne MetroTV SCTV RCTI Indosiar AnTV GlobalTV TPI TransTV Trans7

Cinta Adalah Berbagi

Apa yang engkau lakukan ketika kekasihmu pulang dari mencari rezeki, dan “hanya” membawa sepotong roti hari ini ?. Engkau masuk golongan pertama: golongan yang belum mengenal salah satu pilar cinta. Yaitu jika engkau memasang raut muram pada wajahmu. Dan meletakkan senyummu di belakang kekesalanmu.
Namun engkau masuk golongan kedua: memahami makna berbagi dalam cinta. Yaitu jika lisan dan hatimu mengujarkan Alhamdulillah. Tetap bersyukur atas karunia rezeki yang diterima. Senyum manis tetap kau sedekahkan kepada kekasih. Dan berprasangka baik bahwa mungkin memang hari itu hari yang berat baginya, atau mungkin juga itu ujian Allah bagi mereka berdua.

Apa dan berapapun rezekinya, berbagi dalam cinta akan menjadikannya lebih nikmat. Sepotong roti itu akan mengenyangkan mereka, InsyaAllah. Itulah cinta. Menjadikan apapun lebih nikmat ketika rela berbagi dalam kerangka syukur.
Maka wahai para pecinta, berbagilah dengan penuh kerelaan. Penuh rasa ridho. Bagilah hatimu dengan kekasih. Luka dihatinya adalah lukamu. Maka jagalah hatinya seperti engkau menjaga hatimu. Berilah hatinya sepotong kesenangan seperti layaknya yang kau berikan pada hatimu. Bagilah senyummu. Senyum adalah sedekah mudah tapi susah. Mudah bagi pecinta sejati. Dan susah bagi pecinta picisan. Bagilah keceriaanmu. Jangan biarkan kemuraman melekati wajahmu, hingga mengurangi rona keceriaan wajahnya. Bagilah rezekimu. Bagilah pula waktumu. Waktumu bukanlah waktumu, tapi waktu kalian berdua. Bagilah fikiranmu. Dan bagilah pula hidupmu….

Tak ada salahnya belajar dari mahluk Allah yang lain akan makna berbagi dalam cinta, seperti yang dituangkan dalam syair ini :

Induk burung pulang dengan hanya membawa ulat kurus
Lalu suapkan kepada anak-anaknya dengan tulus
Meski kenyang tak seberapa
Anak-anaknya menikmati dengan gembira
Karena kegembiraan mereka tak bersandar pada makanannya
Namun pada suasana berbagi
Sebab itulah inti cinta sejati


Sumber : Cinta Romantis

Postingan Yang Berhubungan



 
Kategori:

Posting Komentar