Halaman Utama Cari Uang Tempat Download
Google Yahoo Facebook Youtube Kompas Detik Okezone TVRI TVOne MetroTV SCTV RCTI Indosiar AnTV GlobalTV TPI TransTV Trans7

Pengerat Cinta

Angkuh. Itulah salah satu pengerat cinta. Menjadikannya tergerus seiring dengan bergulirnya masa. Banyak sekali cinta yang rusak dan akhirnya mati oleh gerusan keangkuhan empunya.

Seorang yang hatinya diselimuti keangkuhan tak pernah merasa bahwa hatinya sedang diselimuti. Pada akhirnya seorang yang angkuh akan berkata kepada kekasihnya : “Cerai denganmu juga nggak papa”. “Cerai dengan kamu juga nggak pathekan”. Bahkan juga mengatakan : “Aku malah senang cerai dengan kamu, penghasilanmu kecil, sehingga bikin aku susah”. Kata-kata semacam itu adalah kata-kata yang hanya lahir dari hati yang angkuh. Kata-kata yang menunjukkan kesombongan. Seolah-olah dirinya jauh lebih hebat dan lebih berharga dari kekasihnya. Sehingga dia merasa berpisah dengan kekasihnya bukanlah kerugian baginya. Demikianlah keangkuhan.

Keangkuhan membuat seseorang cenderung untuk meremehkan orang lain. Meremehkan jasanya. Meremehkan perannya. Meremehkan perasaannya. Menyepelekan kesulitan-kesulitan yang dihadapinya. Menyepelekan urusannya. Dan akhirnya meremehkan eksistensinya. Keangkuhan juga melahirkan kesombongan. Kesombongan menyebabkan seseorang tidak mau menerima kebenaran, terutama apabila kebenaran itu datang dari orang yang diremehkannya. Seorang yang menganggap kekasihnya selalu salah adalah orang yang angkuh. Dan itu menunjukkan bahwa dia sendirilah yang salah.
Maka wahai para pecinta, jika ingin pohon cinta kalian utuh, singkaplah selimut keangkuhan dari hati kalian. Jadikanlah diri kalian sosok yang rendah hati untuk cinta. Kerendahan hati kalian akan menggugah kekasih untuk turut merendahkan hatinya. Dan ketika kalian berdua berhasil memupuk sifat rendah hati, maka romantisme semakin melingkupi kehidupan kalian. Kalian berdua akan selalu membutuhkan satu sama lain. Saling menghargai perasaan. Saling menyayangi dengan tulus. Dan saling menghormati peran serta eksistensi masing-masing.

Rendahnya keangkuhan hati
Lambungkan makna cinta hakiki
Laksana lentingan…
Makin panjang ditarik ke kiri
Makin jauh batu terbang ke kanan


Sumber : Cinta Romantis

Postingan Yang Berhubungan



 
Kategori:

Posting Komentar