Halaman Utama Cari Uang Tempat Download
Google Yahoo Facebook Youtube Kompas Detik Okezone TVRI TVOne MetroTV SCTV RCTI Indosiar AnTV GlobalTV TPI TransTV Trans7

Rutinkan Ritual Cinta

Ritual cinta adalah salah satu cara mujarab untuk meleburkan dua perasaan menjadi satu. Untuk meleburkan “aku” dan “kamu” menjadi “kita”. Sehingga tak ada lagi kesenanganmu dan kesenanganku, tapi kesenangan kita. Tak ada lagi kesedihanmu dan kesedihanku, tapi kesedihan kita. Tak ada lagi urusanmu dan urusanku, tapi urusan kita. Tak ada lagi musibahmu dan musibahku, tapi musibah kita. Tak ada lagi airmatamu dan airmataku, tapi airmata kita.

Disamping ritual-ritual cinta standar, sepasang kekasih alangkah baiknya memiliki ritual cinta yang khas. Yang tidak atau jarang dilakukan oleh pasangan lain. Rundingkanlah dengan kekasih, tentang ritual cinta yang paling sesuai. Namun jika belum menemukannya, setidaknya terapkanlah terlebih dulu ritual cinta standar. Antara lain, ciumlah tangan suami sesudah sholat berjamaah berdua. Ciuman itu menjadi ritual yang selalu mengingatkan para isteri untuk selalu taat, patuh dan menghormati dengan setulus hati kepada suami. Dan bagi para suami, ciumlah selalu kening isteri sebelum berangkat kerja dan sebelum tidur. Ciuman ini menjadi obat bagi kerinduan isteri karena sejenak “berpisah” dengan suami. Ciuman ini juga menjadi pesan suami untuk hati isterinya bahwa dia kan selalu merindukannya dan tak sabar untuk bertemu dengannya lagi.

Menjalankan ritual cinta seperti ini secara kontinu akan menguntungkan kehidupan cinta berdua. Selain menjaga kesuburan pohon romantisme rumahtangga, juga masing-masing suami atau isteri dapat mengetahui suasana hati pasangannya secara jelas. Ketika ciuman isteri untuk tangan suami terlihat agak “aneh” misalnya, maka tentunya suasana hati sang isteri sedang tidak ceria. Mungkin sedang kesal dengan suami, atau mungkin ada masalah rumahtangga yang sedang mengganjal hatinya. Dengan demikian suami dapat menanyakan hatinya apa yang telah dilakukannya pada hari itu sehingga membuat kesal isteri, sehingga dia dapat meminta maaf dan memperbaikinya. Ketika ciuman suami untuk kening isterinya di malam hari sebelum tidur terasa “dingin” alias tidak mesra seperti biasanya, maka tentunya seorang isteri dapat merasakannya. Sehingga dia dapat melakukan introspeksi apa yang kira-kira membuat suami kesal pada hari itu. Dan kemudian cepat meminta maaf serta bertekad memperbaikinya di kemudian hari sehingga masalah itu terselesaikan sebelum keduanya mengarungi mimpi indah. Ritual cinta seperti ini memiliki kemampuan lebih baik daripada kata-kata untuk menjelaskan suasana hati masing-masing pecinta kepada pasangannya. Sebaik-baik ritual cinta adalah ketika dijalankan dengan rutin.

Teladan ritual cinta yang terbaik sudah dicontohkan dengan jelas oleh Nabi Muhammad SAW dalam biduk rumah tangganya.
Beberapa hal tak bisa dijelaskan dengan kata-kata
Cinta salah satunya
Hanya nurani tulus
Mampu hasilkan lukisan bagus
Tentangnya…

Sumber : Cinta Romantis

Postingan Yang Berhubungan



 
Kategori:

Posting Komentar