Halaman Utama Cari Uang Tempat Download
Google Yahoo Facebook Youtube Kompas Detik Okezone TVRI TVOne MetroTV SCTV RCTI Indosiar AnTV GlobalTV TPI TransTV Trans7

Spammer

Kata spammer didunia Internet memiliki hubungan dengan email, tetapi memiliki dampak negatif bagi pemakai internet. Spammer diartikan seseorang yang mengirimkan email tetapi tidak mengenal siapa yang akan menerima. Sifat Spammer adalah mengirim informasi yang menurut mereka perlu diberikan tetapi tidak diperlukan dan sebanyak mungkin diterima oleh pemilik email. Perkembangan spamming tidak terhenti hanya mengirim email sampah, tetapi sudah menjurus ke arah penipuan dan lainnya.

Spam diartikan sebagai email tidak dinginkan atau kata lain adalah sampah email atau junk mail. Jangkauan Spammer sudah mencapai perkembangan phishing. Kategori yang disebutkan terakhir tersebut sudah dimasukan sebagai kategori penipuan dengan media email.

Pengiriman email secara otomatis (Subscribe email) dimulai ketika seseorang memasuki sebuah situs lalu memasukan nama email untuk mendapatkan informasi dari sebuah situs. Dan pengelola mengiriman informasi dalam bentuk email ke pemilik sesuai permintaan dan situs mulai mengirimkan email secara rutin ke email anda. Hal ini disebut legal karena netter meminta mendaftarkan nama emailnya untuk mendapatkan informasi. Bila anda tidak lagi membutuhkan kiriman informasi dari sebuah situs, maka anda dapat meminta menghentikan atau disebut Un-subcribe. Ini adalah contoh spam yang sifatnya berguna, dan anda dapat menghentikan kapan saja bila anda tidak memerlukan lagi atau kurang bermanfaat.

Contoh lain, anda memasuki sebuah kelompok diskusi misalnya yahoogroups, dan mendaftarkan email anda disana. Lalu anda mulai mengirimkan informasi yang menurut anda perlu bagi anggota group anda. Setiap hari anda memberikan mengirimkan email ke kelompok group anda. Dan mulai muncul keluhan, email yang anda kirim menganggu para member. Kategori ini sebenarnya anda sudah menjadi seorang spammer. Mengirim email yang tidak perlu kepada orang lain bukanlah tindakan terhormat, lepas dari informasi yang anda anggap perlu tetapi tidak diperlukan oleh orang lain. Karena anda tidak mengetahui siapa yang akan menerima dan membaca email yang anda kirimkan.

Kemajuan kecepatan internet, khususnya diluar negeri juga mengangkat kegiatan para spammer. Dominasi spammer di Amerika dengan koneksi internet paling cepat, sudah sudah mulai dikejar oleh negara lain seperti Korea, China dan lainnya di Asia. Lalu dari mana saja para spammer mendapatkan daftar alamat email anda. Hal ini belum jelas, bisa saja mereka membeli bila untuk tujuan komersial, pertukaran antar spammer atau para spammer melakukan perburuan sendiri dan membuat daftar email untuk mereka.

Mungkin anda pernah masuk kesebuah situs dan memasukan nama email anda tahun lalu, bisa saja baru sekarang anda mendapatkan email sampah. Daftar alamat email bisa saja didapat dari pencurian atau membobol sebuah situs atau jangan jangan email anda sudah diperdagangkan. Atau hal lain bisa saja dari virus computer atau dikenal sebagai Worm juga dapat dijadikan alat sebagai spammer dan bekerja sendirinya dari computer teman anda bahkan computer anda sendiri

Menjadi spammer komersial bukanlah pekerjaan yang tidak beresiko. Salah salah urusan hukum akan didapat oleh pelaku spammer. Di Amerika sudah ada yang ditangkap karena melakukan spamming dan penuntut juga bukan perusahaan kecil melainkan oleh Micrososft dan TI. Karena perilaku yang sudah keterlaluan dalam menyebarkan email sampah karena mencapai 25 juta email dikirim oleh spammer setiap harinya. Denda untuk Spammer juga diberikan tinggi mencapai angka $1 juta sampai harus menyita harta si spammer. Maklum si spammer adalah 4 besar dari pengirim email sampah di Amerika

Kegiatan spammer sudah mencapai kategori kriminal. Bila seseorang melakukan pengiriman email tetapi tidak mengetahui siapa si penerima dan mengirimkan informasi tidak berguna dalam jumlah besar ke pemilik email atau untuk tujuan mengelabuhi si penerima. Seperti kegiatan Phishing adalah kegiatan untuk mengelabui penerima email untuk mendapatkan informasi yang diingingkan oleh si pengirim. Caranya sama seperti melakukan Spamming tetapi memiliki tujuan lebih khusus lagi. Misalnya nomor credit card, alamat, nomor pin, password email dan lainnya. Caranya sangat beragam, dari sekedar meminta anda memasukan informasi tertentu, dengan mengatakan ini diperlukan sebagai update (tentu saja hal ini hanya untuk membohongi). Bahkan dengan mengatakan anda telah mendapat hadiah, dan meminta anda mengirimkan identifikasi pribadi dan lainnya.

Spammer Phishing mungkin mirip seperti penipuan ala Handphone di Indonesia, yang meminta anda mentransfer sejumlah uang ke si pengirim SMS atau menipu anda untuk bertransaksi melalui mesin ATM. Bedanya hanya pada media saja, untuk spammer mengunakan email sedangkan penipuan mengunakan SMS atau telepon gengam

Anda dapat melihat perkembangan Spam atau email sampah pada situs tqmcube.com TQMcube memberikan informasi tentang spam seperti negara yang paling banyak melakukan spam, tren spammer dalam mengirim email sampah serta informasi lainnya.

sumber : obengware.com

Postingan Yang Berhubungan



 
Kategori:

Posting Komentar