Halaman Utama Cari Uang Tempat Download
Google Yahoo Facebook Youtube Kompas Detik Okezone TVRI TVOne MetroTV SCTV RCTI Indosiar AnTV GlobalTV TPI TransTV Trans7

Tragedi Telur Berkuning Dua



Hari Jum'at kemarin saya mengalami peristiwa menarik dan baru sekali itu saya alami seumur hidup. Ceritanya gini. Biasanya saya hari jum’at sore pulang ke bekasi, coz sabtu-minggu libur. Trus nyampe bekasi udah jam 8 malam. Wah kebayang lapernya …heeeee

Sebelum nyampe rumah saya ke warung tetangga di dekat rumah, biasa belanja kebutuhan rutin seperti rokok, coffemix (my favorite coffe) and cemilan gitu.

Trus ngobrol-ngobrol deh sama yang punya warung, saya juga kan mahluk sosial and ngga bisa lepas dari basa-basi.

Eh..Aa baru nyampe ya ? Tanya si empunya warung. Iya Om jawab saya, gimana di tol macet ga ? Tanya nya lagi, ya gitu deh, kan biasa klo weekend Om !!!

Entah kenapa ngga sengaja liat telur ayam gede bgt, wah..asyik juga neh klo di goreng…pasti kenyang bgt….haaaaaaaa

Om udah Om, berapa neh ???tambahnya telur ayam satu…setelah dihitung-hitung selesai deh transaksinya….

Trus ngga lama kemudian anak tetanggaku itu keluar yang baru umur 3 tahun-an, namanya Arya. Biasa itu Sohib bgt ma gue,

Kok blum bo'bo Bos ??? kusapa si Arya kecil(sambil kucium pipinya), ikut om aja yuk kerumah, main PS….heee…siiip lah, langsung deh saya gendong and ajak main kerumah…heeee….

Begitu nyampe rumah, langsung kuhidupin PS buat si Arya and aku ke belakang mo goreng telur ceritanya !!!

Kompor dah dihidupin, wajan and minyak goreng dah siap, sekarang tinggal mecahin telurnya.

Wah kaget bgt waktu buka telurnya ternyata kuningnya ada dua, busyet……

Setelah itu muncul deh rasa takut, and mulai bepikir yg enggak2.

Ah udahlah baca Bismillah aja bisikku dalam hati. Ya udah, saya goreng aja tuh telur and otomatis kenyang deh jadinya..hick…hick…hick.

Jadi ingat iklan “beli 1 dapat 2” heeeee……..tapi cuma kuningnya doank...wang...wang...wang

Gimana ceritaku ??? Ga seru ya ???Garing ???

Trs dimana serunya ???…haaaa.

Intinya seh kageth aja liat telur kuningnya ada dua !!!

Tapi cukup disayangkan aku ngga sempat mengabadikannya dengan foto, coz waktu itu Handphone sedang di Charge.

Sebenarnya aku masih penasaran juga seh ma peristiwa telur ayam itu….aku pengen tau aja ada ngga peristiwa yang akan berkaitan dengan kejadian itu ??? mudah2an aja ngga ada kejadian buruk atau apa setelah peristiwa itu. Semoga itu hanya kebetulan aja ya….

Dan kebetulan ada artikel yang ngebahas itu. Di posting ini, saya sertakan juga artikel tentang telur ayam unik itu.
Ya, Cuma itu aja ceritanya…..gimana neh menurut teman2 ?????

Jangan lupa commentnya ya…

TELUR BERKUNING DUA, KENAPA YA ???

Sudah tahu dong apa itu telur. Ada Telur ayam, telur burung, telur bebek, telur cicak, dan banyak lagi. Coba dari sekian banya telur itu, mana yang paling kamu kenal dan biasa kamu jumpai sehari-hari di meja makan kamu? Nah, di dalam telur itu terdapat “satu” kuning telur yang dikelilingi oleh putih telur. Tapi pernahkan kamu mendapati telur yang memiliki dua buah “kuning telur:? Apakah itu pertanda pembawa sial?

Bagaimana itu bisa terjadi? Apakah jika telur itu menetas akan menghasilkan dua buah anak ayam yang “kembar”?

Semua telur memiliki kesamaan fungsi, yaitu sebagai cara untuk berkembang biak. Dari telur yang telah “dibuahi” akan “menetas” seekor binatang penerus induknya. Selain itu telur juga enak untuk dimakan, dan mengandung kandungan gizi yang baik.
Lantas bagaimana bisa terjadi dalam satu telur terdapat dua buah kuning telur? Sebaiknya kamu harus memahami dulu bagaimana sebutir telur dihasilkan pada tubuh seekor ayam misalnya.

Di dalam tubuh ayam betina (unggas pada umumnya), terdapat organ perkembangbiakan yang berupa saluran panjang yang dimulai dengan Infundibulum (1), Magnum (2), Isthmus (3), Uterus (4) (shell gland), dan rongga rahim yang ada telurnya (5).
Sel telur berupa folikel (bakal kuning telur) “dilepasakan” oleh ovarium (organ “penghasil” telur) dan “ditangkap” oleh Infundibulum. Di dalam Infundibulum ini lah juga terjadi “pembuahan” oleh sel ayam jantan.

Selanjutnya “bakal telur” tadi menuju saluran Magnum. Di tempat ini folikel akan “dibungkus” oleh albumen atau “putih telur”. Selanjutnya terus berjalan hingga ke Insthmus dan akan mendapat “perlingdungan” dari komponen Calsium pada Uterus. Disini sebutir telur telah “tercipta”. Selanjutnya telur akan dikeluarkan dari tubuh ayam, selanjutnya jika di “erami” selama 21 hari, akan menetas menjadi anak ayam. Atau jika telur itu tidak “fertil” atau tidak dibuahi oleh ayam jantan, maka “nasibnya” akan menjadi telor mata sapi atau dadar di meja makan kamu.

Jadi jika seekor ayam betina kebetulan “melepaskan” folikel kembar dari ovariumnya, maka kedua “kuning telur” tadi akan terbungkus bersama-sama dalam satu “cangkang” telur. Akibatnya terjadilah telur yang memiliki dua buah kuning telur. Biasanya ini terjadi pada ayam betina “muda” yang baru mulai “bertelur”, atau manusia sengaja “merekayasa” peternakan ayam sehingga secara sengaja bisa menghasilkan telur yang “kembar”, yang tentu saja menguntungkan untuk dikonsumsi.

Nah misal kedua “kuning” telur itu berhasil “dibuahi” oleh ayam jantan, apakah lantas akan “menetas” dua buah anak ayam dari satu telur?. Jawabannya adalah bisa!, tapi karena dalam perkembangannya kedua anak ayam itu akan saling “bertengkar” dan bersaing, apalagi di tempat yang “sesak”. Maka biasanya hanya satu anak ayam yang “hidup” atau bahkan kedua-duanya mati.

Nah sudah tidak “aneh” lagi dengan telur berkuning dua kan?, walaupun memang ini adalah peristiwa alam yang unik.***

Sumber Artikel : b0cah.org



Postingan Yang Berhubungan



 
Kategori:
12 Comments Make A Comment

Posting Komentar