Halaman Utama Cari Uang Tempat Download
Google Yahoo Facebook Youtube Kompas Detik Okezone TVRI TVOne MetroTV SCTV RCTI Indosiar AnTV GlobalTV TPI TransTV Trans7

Dilema Domain Gratisan

Alhamdulillah, Blog ku ahirnya kembali pulih. Setelah dari hari jum’at kemarin ngga bisa diakses lagi. Sempat pusing juga dibuatnya. Awalnya saya kira emang lagi ada gangguan, tapi setelah saya tunggu beberapa jam and restart modem segala tetap aja ngga bisa diakses. Lalu muncul pikiran “apa karena domain web.id gratisan ya ???”

Kebetulan saya pernah posting domain web.id gratisan yang ditawarkan dari blog astikadharma, awalnya saya sangat antusias ingin merubah domain saya jadi web.id. Memang benar hanya selang satu hari saya dapat e-mail dari dia bahwa domain request saya sudah bisa digunakan. Wah senang bangeth rasanya. Ternyata ngga Cuma saya aja yang dapat domain itu. Rekan-rekan lain juga sudah dapat, diantaranya aneuknangroe.

Puncaknya hari jum’at kemarin tgl 2 juli 2009 kira-kira jam 10 pagi, blog saya tiba-tiba ngga bisa diakses lagi. Ahirnya saya inisiatif mengirimkan e-mail pada nya, dan ngga lama setelah itu dibalas. Balasannya kira-kira begini “wah iya. masih ada masalah nih,tunggu sebentar ya.besok coba lagi OK”. Sukur deh, masih ada harapan !!!
Dengan rasa penasaran sorenya saya coba untuk mengakses blog saya lagi yang beralamat http://www.pianoes98.web.id. Ternyata belum bisa diakses juga, wah mulai galau deh. Ahirnya kuputuskan untuk menunggu sampai besok. Eh, iya sebelumnya saya juga mengirim email ke aneuknanggroe, menanyakan apakah blognya juga tidak bisa diakses ???

Keesokan harinya yaitu sabtu, tanggal 3 juli 2009, kira2 jam 10 pagi saya coba akses lagi blog saya, ternyata hasilnya sama saja, blog saya tetap ngga bisa di akses. Dengan rasa sedikit kesal saya mulai rada emosi dan berkeinginan untuk menghapus blog saya. Tapi saya coba untuk bertahan dulu dan berpikir bagaimana caranya supaya blog saya bisa normal kembali. Setelah itu saya mulai browsing kesana-kemari mencari jawaban atas masalah yang terjadi dengan blog saya. Memang ada sedikit pencerahan yang aku dapatkan, diantaranya postingan yang ada di blog trik-tips.blogspot.com tentang “Tragedi Hilangnya Blog di Blogger”. Lumayan dapat pencerahan juga dari blog itu.

Ahirnya hari ini senin kira-kira jam 12 siang. Blog saya bisa diakses lagi, tapi kembali ke alamat semula http://pianoes98.blogspot.com

Mudah-mudahan ini jadi pengalaman berharga untuk saya sendiri dan juga rekan2 lain yang mungkin mendapatkan trouble yang sama seperti saya.

Agar Blog kita bisa kembali ke default aslinya berikut ini akan saya berikan langkah2 nya, ini berdasarkan pengalaman saya sendiri :

1. Sig in di blogger dengan alamat e-mail dan password anda
2. Pilih alamat blog anda yang akan di kembalikan ke mode default
3. Klik Pengaturan atau Setting
4. Klik publikasikan
5. Klik berpindah ke alamat blogspot
6. Isikan kode verifikasi yang muncul
7. Simpan setelan
8. Selesai


Mudah-mudahan ini bisa membantu dan bermanfaat bagi teman-teman semuanya.

Semoga lain waktu kita bisa lebih berhati-hati dalam menerima tawaran domain gratisan !!!

Tulisan ini tidak bermaksud untuk mejelekkan siapapun, untuk astikadharma terima kasih banyak atas domain yang telah secara gratis kamu berikan untuk saya. Salam Kompak selalu…




Postingan Yang Berhubungan



 
Kategori:
13 Comments Make A Comment
  • Aneuk Nanggroe Mengatakan :

    he..he.. knapa gak tyak saya lagi sob...??? sy hari tu jg balek ke blogspot.. udah coba ganti dns web.id, tp malah error.. akhirnya sy ke Astikadarma dan cek blog dia, rupanya dia dah balek ke blogspot juga..! wkwkwkwkwkwk.. tp ada hikmahnya sob...! walau skrg sy juga dah males ngeblog gara-gara dia...!!! tp sy dah sadar 1 hal sob..! gak da yg gratis di dunia ini.....!!!

  • pianoes98 Mengatakan :

    Sebenarnya hari itu juga saya sudah mau kembali ke Default friends, tapi saya sengaja nunggu karena mungkin masih ada harapan. dan kebetulan sabtu minggu itu saya liburan dan setelah tau bahwa sampai hari ini masih juga ngga bisa di akses, saya default aja alamatnya.

    Benar sob " Ga Ada yang Gratis di Dunia Ini "

  • ♥adria♥ Mengatakan :

    yang penting udah selamat yah aa blognya
    bisa komen2 lagi dunkz kita
    hihihihi ^_^

  • alfon Mengatakan :

    ya begitulah jika kita menggunakan yang gratisan tapi semua perlu disukuri lo mas

  • ekosulistio Mengatakan :

    namanya juga gratisan.,... he..he...

  • ^kacong^ Mengatakan :

    Wah pantes kmrn2 ngilang blognya.

    Ohya maap seditkit pengumuman. Demi optimalisasi SEO anchor name blog saya mohon diganti dari "kacong" jd "Tips dab Trik Komputer" ya

  • Baru Tahu Mengatakan :

    Wah, ga ad harapan dapat domain grates ni.
    Untung blog saya blm jd di bongkar pasang,,he,,he,,
    Kasian blog yang udah ada PR nya ya, Balik ke N/A lg,,kwkw,kwkwkkwkww
    Tetap SEMANGAT ngeblognya.

  • pinkflower Mengatakan :

    domain gratis banyak popupnya yaa...kasihan yg internetnya pake limit

  • GB Mengatakan :

    makasih postingannya mas.. mencerahkan ;)

  • Blog Sederhana Mengatakan :

    wah jadi ngeri pke yg gratisan ni..
    pdhl aku jg pke domain gratisan..

    mg2 gpp de..

    hehe

    nice..

    www.fredyngahu.co.cc

  • アライ シケイワイ Mengatakan :

    iya dah, gw rencana mau beli domain baru aj, kalo yg araishikeiwai.web.id ga available gw mau beli araishikeiwai.com aj...

  • aneuknanggroe Mengatakan :

    gw dapat email dr dia
    katanya lagi ada ganguan
    buktinya blog ririn
    www.ririn.web.id
    masih bisa

  • Info Blog Mengatakan :

    Kalo menurut aku, lebih baik pake .co.cc. Selama ini hampir ga ada masalah, tapi cuma setahun doang..
    Bisa di .tk juga sih, tapi klo yang akun gratisan cuma pake frame, jadi ga terindeks ama om google, dan iconnya juga ga bisa diubah..
    :D

Posting Komentar