Halaman Utama Cari Uang Tempat Download
Google Yahoo Facebook Youtube Kompas Detik Okezone TVRI TVOne MetroTV SCTV RCTI Indosiar AnTV GlobalTV TPI TransTV Trans7

Virus Ponsel Diprediksi Mewabah

Terjangan virus yang menimpa ponsel, khususnya smartphone memang belum segarang serangan virus di komputer yang bisa langsung menyebar seketika. Namun jangan lengah, kemungkinan tak lama lagi 'wabah' infeksi virus ponsel secara massal juga diprediksi bakal terjadi.

Itulah peringatan yang tertera dalam studi oleh Center for Complex Network Research, Northeastern University, Amerika Serikat. Albert-Laszlo Barabasi. Kepala Pusat Penelitian itu menyatakan virus ponsel belum mewabah saat ini karena pasar ponsel masih terfragmentasi.

Dia memperingatkan, virus ponsel bakal jadi ancaman serius ketika pangsa pasar sebuah sistem operasi tunggal tumbuh pesat. Dengan pertimbangan pertumbuhan pasar smartphone sekitar 150 persen per tahun, ancaman ini mungkin terjadi tak lama lagi.

"Sekali sebuah sistem operasi tunggal jadi umum, potensial kita akan menyaksikan kemunculan epidemi virus," papar Maria Gonzales, salah satu pembesut studi yang dipublikasikan di jurnal Science tersebut, yang dilansir ThaiIndian dan dikutip detikINET, Senin (25/5/2009).

Gonzalez menambahkan kalau virus bisa menyebar lewat dua cara, yaitu virus Bluetooth yang bisa menyebar ke seluruh ponsel yang Bluetoothnya aktif dalam radius 10-30 meter. Kedua adalah virus MMS (Multimedia Messaging Services). Ancaman terbesar adalah virus yang bisa menyebar melalui dua rute tersebut.

sumber : detikINET.com

Postingan Yang Berhubungan



 
Kategori:

Posting Komentar