Halaman Utama Cari Uang Tempat Download
Google Yahoo Facebook Youtube Kompas Detik Okezone TVRI TVOne MetroTV SCTV RCTI Indosiar AnTV GlobalTV TPI TransTV Trans7

SQL Injection Masih Jadi Favorit Dedemit Maya

Beragam teknik banyak digunakan oleh para dedemit maya, dari cara klasik seperti SQL injection sampai modus baru yang memanfaat instan messenger ataupun situs jejaring sosial. Tetapi menurut Tipping Point, SQL injection yang kini masih jadi primadona para hacker.

Jika dibandingkan dengan menggunakan Worm ataupun jenis serangan lainnya, tehnik SQL injection bisa dikatakan yang paling sederhana. Pasalnya, pelaku tidak memerlukan perangkat tambahan apapun dan hanya cukup menggunakan browser untuk melancarkan serangan.

Tipping point sebagai penyedia jasa layanan keamanan jaringan di kalangan perusahaan menuturkan berbagai modus penyerangan yang biasa dijumpai oleh para kliennya.

"Salah satu modus penyerangan yang sering dijumpai adalah menggunakan web application antara lain SQL Injection, PHP dan lainnya" ujar Rohit Dhamankar selaku Director of Security Research DVlabs, Tipping Point pada jumpa pers di Rizt Carlton Hotel, Jakarta, Selasa (12/5/2009).

Motif penyerangan para dedemit maya itu pun kini sudah berubah. "Dulu mereka menyerang dengan tujuan rasa ingin tahu atau sekedar merusak sistem, tetapi kini motif mereka telah berubah ke arah ekonomi," tambah pria asal India tersebut.

sumber :DetikINET.com

Postingan Yang Berhubungan



 
Kategori:

Posting Komentar